Kamis, 14 Maret 2013

Configurasi & Setting Install Operating System Pada VirtualBox

Tanpa basa basi saya langsung saya sharing tentang setting dan configurasi untuk persiapan melakukan install OS yang anda inginkan.
Pada VirtualBox bisa untuk install OS yang berbeda-beda (Windows, Linux, Unix, Mikrotik, Dll)
Untuk langkah-langkahnya sebagai berikut : 

1. Tekan tombol "Baru" 

2. Tekan tombol "Next" 

3. Selanjutnya Memilih OS yang akan kita install, misal di sini saya mau install OS Mikrotik

4. Selanjutnya setting Memori yang akan di gunakan untuk OS yang akan kita install,

5. Selanjutnya membuat virtual hardisk (disini saya ambil automatic) tekan tombol "Next"

6. Membuat file / disk creat secara virtual, kemudian tekan tombol "Next"

7. Membuat virtual disk storage

8. selanjutnya memilih file creation hardisk tersebut mau di simpan di mana ? 

9. Selanjutnya langsung tekan saja tombol "create"

10. Tekan kembali tombol "Create"

11. Selesai sudah pembuatan / setting mechine virtual pada virtualBox.

Sekian dari saya.
Untuk selanjutnya anda ingin menginstall OS yang berbeda-beda juga bisa, tinggal menentukan OS waktu setting pertama pada point nomor: 3 di atas.
Selamat mencoba.
Semoga membantu dan bermanfaat.


Salam
Merah Putih Segoroasat
Thanks

Tidak ada komentar :

Posting Komentar